Berita Kegiatan Kampus

#

Unisa Kuningan Berduka, Direktur Pascasarjana Tutup Usia

UNISA, - Kabar duka datang dari salah satu anggota keluarga besar Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Hari ini (10/07), Direktur Pascasarjana Dr. H. M. Ali Rahmat, MA telah berpulang ke rahmatullah bada magrib. Sosok yang dikenal periang, santun, dan sering menyapa semua kalangan, serta murah senyum itu telah dipanggil oleh yang Maha Kuasa tepat di usianya yang ke- 64 tahun.

“Tentu ini merupakan sebuah takdir dari Allah SWT. Salah satu penyangga Unisa Kuningan Pak Dr. H. M. Ali tutup usia. Beliau orang yang ramah dan aktif diberbagai kegiatan Unisa, baik kegiatan akademik maupun non-akademik. Di kalangan kolega sesama dosen, beliau termasuk yang memiliki karakter senang berbagi pengalaman maupun pengetahuan,” ujar Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si.

Menurutnya, Dr. H. M. Ali menutup usia ketika tengah mengemban amanah sebagai Direktur Pascasarjana Unisa Kuningan. “Kabar duka ini membuat kami keluarga besar Unisa Kuningan sangat kehilangan. Salah satu sesepuh dan pendidik senior di Unisa menutup usia. Namun kesemuanya merupakan kehendak Allah SWT, sebagaiman firman-Nya dalam QS. Al-Ankabut ayat 57: Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kemudian hanya kepada Kami kamu dikembalikan,” terangnya.

Usia tidak menjadi ukuran. Tua dan muda tidak menjadi patokan. Jabatan dan kekayaan juga tidak menjadi jaminan. Pada waktunya, manusia akan dijemput kembali. Rasulullah SAW menyampaikan dalam sebuah hadis Qudsi: “Wahai anak cucu Adam, berpulang itu laksana pintu dan setiap manusia akan memasukinya.” Sungguh, wafat adalah sebuah keniscayaan yang tidak seorang pun bisa melepaskan diri.

“Dengan adanya kabar ini, kami segenap keluarga besar Universitas Islam Al-Ihya Kuningan mengucapkan turut berbelasungkawa atas wafatnya Bapak Dr. H. M. Ali Ramhat, MA. Semoga beliau diterima iman Islamnya, dilapangkan kuburnya, diampuni segala khilafnya, serta diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesaraban. Insyaallah alm. husnul khotimah, aamiin ya rabbal alamin, lahul Al-Fatihah.” pungkas Iman.***(HUMAS).

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #