Berita Kegiatan Kampus

#

FIK Gelar Seminar Untuk Alumni 

UNISA, - Untuk mempererat silaturahmi dengan alumni, Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar Seminar. Kegiatan bertajuk Melejitkan Potensi Diri, dilaksanakan di Gedung Dekopinda, Cijoho Kuningan, Senin (27/9/2021).

Pelaksanaan seminar diisi oleh dua narasumber, diantaranya Dekan FIK Dr Iim Suryahim, S.S.I., M.Pd.I d dengan tema pembahasan Menata Rasa Menggapai Cita – cita, dan Ketua Prodi Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) Dr. Iman Subasman, M.Si, tema pembahasan Peluang PAI Menuju Indonesia Emas Tahun 2035.

Dekan FIK Unisa Kuninganm Dr. Iim Suryahim, S.S.I., M.Pd.I menerangkan, seminar ditujukan untuk membangun giroh semangat para alumni FIK, khususnya angkatan Tahun 2017. Selain itu, berbagai peluang juga dibahas untuk pemberdayaan alumni.

“Alhamdulillah giat terlaksana dengan lancar. Para alumni pun terlihat antusias mengikuti seminar. Kabar baiknya banyak para alumni yang sudah bekerja, bahkan ada yang berwirausaha. Hal ini, menunjukan lulusan Unisa sudah siap dan mampu untuk bekerja dimana saja mereka berada,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk memotivasi dan membantu sesama alumni yang belum bekerja. Bersilaturahmi dan saling berbagi peluang, kegiatan seperti itu bisa menjadi wadah untuk pemberdayaan alumni kedepannya. 

Ketua Prodi PAI Unisa Kuningan, O. Rahmat Hidayat, S.Pd.I., M.Ag turut menambahkan, Seminar tersebut juga bertujuan sebagai promosi kampus, khususnya program Pasca Sarjana (S2). Semua alumni dimotivasi untuk bisa melanjutkan pendidikan ke tahap selanjutnya.

“Hal utama yang diharapkan oleh kami yakni, lulusan Unisa Kuningan bisa menjadi generasi muda yang anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual. Tentunya, berlanjutnya pendidikan sangat penting untuk dilakukan,” tambahnya. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #