Berita Kegiatan Kampus

#

Unisa Kuningan Gelar PKKMB 2021

UNISA,- Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2021. Kegiatan yang sebelumnya disebut Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek), dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Jum’at (08/10/2021).

Ketua Pelaksana PKKMB Unisa Aris Risdandi, SE mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Jum’at sampai dengan Sabtu (08-9/10/2021). Hal tersebut, menurutnya sesuai dengan rangkaian kegiatan yang disepakati, yaitu pengenalan universitas dan fakultas.

“Alhamdulillah berkat kekompakan panitia pelaksanaan PKKMB Tahun 2021 hari pertama dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada kendala. Adapun calon mahasiswa baru Unisa yang ikut acara kali ini total 470 calon mahasiswa,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menerangkan, hari pertama PKKMB dilakasanakan sejak Pukul 07.00 WIB untuk heregistrasi peserta, acara seremoni pada pukul 08.00 WIB, dilanjutkan penyampaian materi PKKMB mulai Pukul 09.30 WIB, hingga selesai pada pukul 17.00 WIB.

“Semoga PKKMB ini bisa terus berjalan dengan baik sampai selesai, tak lupa harapannya kepada calon mahasiswa baru agar bisa memahami materi yang disampaikan, karena akan menjadi bekal wawasan kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si menerangkan, sangat tepat memilih Unisa sebagai tujuan dalam melanjutkan jenjang pendidikan. Selain kampus yang berlatarbelakang Islam, Unisa memiliki empat fakultas dengan berbagai kejuruan yang mampu mengasah soft skill atau keterampilan.

“Soft skill, sangat dibutuhkan oleh berbagai pihak baik di masa sekarang maupun masa yang akan datang. Oleh karena itu, saya persilahkan kepada seluruh para calon mahawasiswa baru untuk mengasah potensi atau keterampilannya di Unisa sehingga lulus nanti menyandang gelar sarjana yang agamis, mandiri, dan inovatif,” ungkapnya. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #